Beranda > Aksi Solidaritas > Penggalangan Dana Koin Peduli Jesica

Penggalangan Dana Koin Peduli Jesica


Coin care Jesica
Tidakkah kalian menyadari di sekeliling lingkungan kita banyak sekali ditemui saudara kita yang kurang beruntung seperti adik Jesica! suatu anugerah yang sangat luar bisa menikmati kesehatan yang telah diberikan oleh Tuhan YME tanpa harus dipungut biaya . Coba bayangkan !! ketika kalian bernafas menghirup udara bersih di pagi hari ,tidakkah anda berfikir bahwa anda disaat itu juga sudah diberkahi oleh tuhan kesehatan yang melimpah ,tidak hanya itu coba perhatikan setiap hari berapa banyak udara yang kita hirup dan kita hembuskan ke alam bebas bukan kah itu bagian dari nikmat tuhan , maka dari itu kita sebagai makhluk ciptaan tuhan yang paling mulia diberi kemampuan akal sehat , kita semestinya berfikir jernih bersyukur ,mensyukuri apa yang kita punya hari ini adalah suatu kata bijak yang kita harus pegang ,bersyukur akan kesehatan , bersyukur akan rezeki yang kita terima ,bersyukur akan nikmat karunia tuhan ,benar apa kata orang tua terdahulu kesehatan itu mahal harganya .


Koin peduli Jesica
Kegiatan aksi solidaritas ini terbentuk atas keprihatinan yang mendalam terhadap kesehatan jesica yang kian menurun , berawal dari bulan agustus tahun lalu berawal dari ide simple guna membantu meringankan sedikit beban yang dipikul saudara Adik Jesicca gagasan ini berasal dari sekumpulan anak muda yang peduli SSC Surabaya .
Semoga itikad baik ini dirahmati oleh Allah SWT , amin ya rabbal alamin .

Sekilas tentang adik Jessica & Keluarga Jessica Masilfa Ramadhani


Jessica adalah seorang anak kecil bejenis kelamin perepuan berumur 5 tahun yang bertempat tinggal di stren Genteng Kali perkampungan kumuh , Surabaya. Jessica kecil berasal dari keluarga yang dapat dikategorikan miskin kurang mampu , penghasilan perekonomian keluarga tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari , jangankan untuk berobat ke rumah sakit , guna memenuhi makan setiap hari saja ,orang tua jesica harus banting tulang bermandikan keringat mencari pendapatan yang terkadang tak menenentu , pekerjaan apapun dilakoni kedua orang tua Jesica ini kawan, asalkan halal begitu tutur ibu Jesica sambil mengharap kesembuhan jesica wanita ini sungguh sangat luar biasa ,Ketabahan wanita satu ini patut diacungi jempol meskipun cobaan silih berganti mendera tidak ada raut mimik wajah penyesalan yang tampak hanya senyuman yang terlihat ketika saya mengunjungi rumah kecil Jesica beratapkan seng berdinding kayu usang berukuran kurang lebih kamar petak 5 x 7 meter , mereka hidup bershaja berdampingan dibalut senyuman kasih sayang walaupun si keci buah hati menderita komplikasi berbagai penyakit . Keluarga Jesica hanyalah sebagian rakyat kecil biasa tak berdaya dalam himpitan ekonomi yang semakin membuat mereka terpuruk dalam garis kemiskinan , Berulang kali keluarga jesica mengajukan Surat Jaminan Kesehatan Masyarakat atau biasa disebut Jamkesmas kepada pihak terkait namun tetap saja ditolak alasannya karena hunian yang mereka tinggali selama ini tidak tercatat sebagai data resmi bangunan izin tinggal Pemkot Surabaya , alias Ilegal semi permanen. Alhasil harapan untuk kesembuhan buat jesica pun sirna akan tetapi mereka tidak berkecil hati justru itu mereka merasa harus semakin berupaya memperjuangkan hak yang selama ini terenggut, lagi- lagi saya menemukan sikap gigih keluarga keci ini . Meskipun dalam keterbatasan tidak menutup kemungkinan harapan besar kesehatan Jesica akan segera menghampiri apabila berobat melakukan penyembuhan .

Gadis mungil ini sungguh mahkluk ciptaan Allah yang begitu tegar ternyata, di usia sekecil itu saya pribadi begitu takjub mendapati bocah yang teristimewa diantara bocah2 yang lainnya. Jesica mengalami komplikasi penyakit, terutama pada masalah klep jantung bocor sebesar 0,52cm sehingga kinerja jantung jesica ini melemah, jesica juga mengalami DD / Development Delay (keterlambatan perkembangan) adek jesica juga mengalami gangguan telinga sehingga efeknya juga berdampak pada gangguan bicara.

Kalau tidak kita siapa lagi yang bisa membantu !! Turun ke jalan solidaritas





Nah Kakak-kakakku yang budiman, apakah dari kalian bersedia membantu adik jesica untuk bisa mendapat perawatan terbaik sesuai dengan kebutuhannya, karena kami telah menanyakan bagaimana cara adik jesica sembuh, dan ternyata jalannya harus dioperasi, sedangkan kami membutuhkan dana / keajaiban dari Allah SWT melewati Kakak-Kakak semua dengan cara menyisihkan rezekinya untuk adik jesica ,setidaknya membantu meringankan beban biaya yang selama ini ditanggung oleh keluarga Jesica yang hidup dalam serba keterbatasan semoga harapan besar penyembuhan Jesica bisa akan segera terealisasi demi kesehatan dan kesembuhan Jesica .

Memang tidak dipungkiri masih banyak adik-adik jalanan yang kondisinya memprihatinkan jauh dari kata kelayakan hidup, semoga kami, kita semua setidaknya bisa berbuat hal kecil yang bermanfaat besar bagi mereka. Semoga pintu hati anda terketuk sesudah membaca artikel ini .

Kakak-Kakak bisa juga buka link ini untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap, hasil sumbangan terakhir dan info lainnya :

http://koinpedulijessica.wordpress.com/

fb : Koin Peduli Jesica
Page fb : http://www.facebook.com/pages/Koin-Peduli-Jesica/207881392594085

twitter : @koinJESICA => http://twitter.com/#!/koinJESICA

Sumbangan dari kakak2 insyaallah sangatlah bermanfaat bagi adik jesica, untuk yang ingin tau kondisinya secara langsung bisa hub Mbak Ninaz Montana CP=>085659258206//031-81013626

Teman-teman di kota lain yang ingin berpartisipasi dan berempati membantu jesica melalui posko di tiap kota juga boleh .

Untuk kakak-kakak yang berkenan menyumbang sebagian kecil dari rezeki untuk adik jesica bisa melalui :

Rekening Mandiri :1400010492818 a/n Dodo Hendra Kusuma
Rekening BCA :2140642889 a/n Ratih Ayu Yuliana E

Untuk Kakak-kakak yang ingin menyumbang langsung pada posko bisa datang di Jalan. Rungkut Asri tengah VIII no 72 dengan atas nama kawan saya Indra Setiawan.

Kategori:Aksi Solidaritas
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: