Beranda > Kehidupanku > Anak Indonesia , Anak Masa Depan

Anak Indonesia , Anak Masa Depan



Anak-anak Indonesia anak-anak derita tanpa sempat bermain. Bekerja keras membantu bahkan menjadi orang tua layaknya orang dewasa. Terhampar di sepanjang jalan dan trotoar bahkan di kolong-kolong jembatan kekumuhan. Tanpa pendidikan dan kurang perhatian. Sangat berbeda dengan anak gedongan yang serba kecukupan dan hidup berkemewahan di belantara hutan beton pencakar langit.

Anak-anak Indonesia adalah anak-anak kebanyakan. Yang terseok-seok di koridor kehidupan tanpa pernah berharap belas kasihan saudaranya dari kalangan gedongan. Hidup mandiri berjuang menantang kerasnya kehidupan. Tidak mengenal waktu siang dan malam. Sepanjang waktu mereka mengais kehidupan tanpa pernah tahu seperti apa masa depan. Melindungi diri sendiri dengan kekerasan yang mereka anggap sebagai pertarungan.

Anak-anak Indonesia yang tersisihkan. Sangat jauh dari perhatian tapi tetaplah dicintai sang pengelola kehidupan. Hidup tanpa beban tujuan hidup hanyalah mencari makan. Kehidupan jalanan yang keras mengajarkan mereka memenangkan pertarungan. Hidup dan mati bukanlah sesuatu yang perlu di pikirkan. Hanya meyambung dan melanjutkan kehidupan yang menjadi pikiran.

Anak-anak Indonesia adalah anak masa depan yang harus kita pikirkan. Cukup sandang dan pangan mereka adalah tugas dan kewajiban kita sekalian. Karena mereka anak-anak Indonesia yang bukan hanya sekedar perlu di kasih makan. Mereka juga perlu pendidikan dan kelangsungan masa depan. Jangan tutup mata dan telinga untuk menatap dan mendengar penderitaan. Karena derita mereka adalah derita kita sekalian.

Tulisan ini saya dedikasikan untuk anak-anak Indonesia yang juga anak-anak masa depan, yang jauh dari kemapanan dan korban kesenjangan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: